Inspirasi

Minggu

Penerjemah Bahasa Menggunakan PHP


satuvisiindict
Penerjemah Bahasa Menggunakan PHP
satuvisiindict
Pernah mendengar nama SatuVisiIndict ?, Linguist, TransTool, StarDict, mmm… Atau kamus.net ?. Benar sekali ! nama-nama itu mewakili aplikasi populer kamus Inggris – Indonesia yang bisa menerjemahkan bahasa dalam bentuk kata, kalimat dan juga teks. Atau sudah coba GoogleTranslate?. Dengan menggunakan aplikasi ini peselancar dunia maya dari Indonesia bisa dengan asyiknya membaca teks halaman web dalam bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Arab, bahkan Rusia tanpa harus bolak-balik membuka kamus apalagi kursus bahasa!
“Loch kok bisa sich ?”. Dengan menerapkan metode statistical learning GoogleTranslate dapat menerjemahkan banyak bahasa dengan hasil mendekati terjemahan seorang translator !.
Lalu bagaimanakah cara kerja aplikasi di atas ?.  Artikel ini menjabarkan konsep paling primordial dibalik logika penerjemahan bahasa. Pada kesempatan kali ini kita coba terapkan dengan membuat program kamus sederhana yang mampu menerjemahkan kalimat dari bahasa indonesia ke bahasa sunda dan sebaliknya. Sengaja dipilih Bahasa Sunda karena banyak rangkaian katanya dapat langsung diterjemahkan secara lepas tanpa mengurangi makna aslinya. Lets get it on !
Live demo : 
Download File: gibransyah-penerjemahphp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan coment dibawah ini, kalo bisa kritik dan sarannya juga yah..