Inspirasi

Kamis

Reparasi mempercepat loading blog

Reparasi mempercepat loading blog. Kalian pasti sering merasa lelah dan marah kan jika mengunjungi suatu situs/blog dan loadingnya empot-empotan alias ga selesai-selesai? Ya, itulah yang juga akan terjadi jika pembaca mengunjungi blog kalian yang secara tidak disadari juga empot-empotan. Namun, ini dia solusi reparasinya. Penasaran? . . .


Reparasi Mempercepat Loading BlogSebenarnya penyebab loading blog empot-empotan adalah widget yang dipasang, terutama widget dari pihak ketiga, yang biasanya kalau di blogspot diinstall melalui "html/javascript". Selain itu, juga loading gambar serta background dan animasi.


Berikut beberapa tips reparasi dari Burukutuk.com untuk mempercepat loading blog kalian :
  1. Upload semua gambar ke server blogspot (Google), 

  2. Berikut beberapa widget bawaan Google Blogspot yang sebaiknya kalian buang : Google Friend Connect, latest post widget. Yang terutama adalah Google Friend Connect atau yang biasa disebut Followers widget, wuih ini bikin lemot beneran.

  3. Widget histats.com (Pihak ketiga) juga membuat lemot loading blog, sebaiknya buang saja.
  4. Pada halaman index (Halaman utama) atur jumlah post paling banyak 6 post saja, dan gunakan fungsi read more. Post di halaman index/utama, jangan gunakan gambar, gambar munculkan setelah read more saja. Contohnya di www.couplax21.co.cc, kalian bisa melihat settingan post www.couplax21.co.cc
  5. Bila menggunakan widget feed, gunakan maximal 2 feed saja dan jangan terlalu banyak
  6. Upload file javascript ke server blogspot (Google) saja
  7. Buang semua widget pihak ketiga yang sekiranya tidak penting dari sidebar

Kemarin, setelah Couplax21.co.cc rombak sedikit blog kesayangan kita ini, sekarang kecepatan loading blog meningkat drastis hampir 80 %. Akhir kata, selamat merombak blog kalian.
semoga sukses..untuk kendala silahkan comment di bawah post ini.thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan coment dibawah ini, kalo bisa kritik dan sarannya juga yah..