Inspirasi

Sabtu

Ponsel tenaga air



Ponsel tenaga air
Sekedar tambahan, q pengen ngasih tambahan informasi yang ada kaitan juga ama teknologi air. Dalam postingan kali ini gw mau cerita sedikit tentang ponsel tenaga air. Dari pada banyak bacod, mendingan langsung aja kita simak sama2 yuk...

Raksasa teknologi Korea Samsung sedang mengembangkan ponsel bertanaga air. Potensi air  ini sebagai sumber energi secara langsung, bukan dikonversi dulu seperti pada PLTA.
Oh Yong-soo, wakil direktur pusat riset Samsung Electro-Mechanics, menjelaskan, ketika handphone diaktifkan, logam dan air di dalam handphone akan bereaksi membentuk hidrogen.Gas tersebut kemudian digunakan untuk mensuplai fuel cell yang akan bereaksi dengan oksigen dari udara untuk menghasilkan listrik. Fuel cell lain memerlukan etanol untuk menghasilkan hidrogen, sementara handphone buatan Samsung tersebut hanya memerlukan air.

Fuel cell mikro yang digunakan Samsung bisa menghasilkan daya listrik hingga 3 watt dan bisa juga digunakan untuk peralatan-peralatan elektronik yang bersifat mobile. Dengan fuel cell tersebut, daya yang disediakan bisa mencapai 10 jam, dua kali lebih lama dibandingkan dengan baterai yang bisa diisi ulang.

Micro Fuell Cell ini mempu menghasilkan energi sebesar 3 watt yang sudah cukup untuk mencukupi kebutuhan hidup ponsel. Micro Fuell Cell ini mampu membuat ponsel tetap hidup selama 10 jam. Tentunya dengan bahan bakar air.

Rencananya, ketika gadget ini diluncurkan pada 2010, Anda tidak perlu mengganti kotak hidrogennya, tapi hanya perlu mengisi ulang airnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan coment dibawah ini, kalo bisa kritik dan sarannya juga yah..