Inspirasi

Selasa

KONEKSI INTERNET SUPER CEPAT DAN SUPER MURAH

KONEKSI INTERNET SUPER CEPAT DAN SUPER MURAH
Walau terlambat berita ini di turunkan tapi lumayan buat sekedar informasi khan?? yang aku yakin bahwa masih banyak teman2 yang belum tahu info ini; bahwa bangsa Indonesia akan memiliki internet dengan koneksi super. begini berita'a ....

Hari Sabtu 28 Maret 2009 lalu baru saja ditanda tangani kerja sama pembangunan Submarine Cable Asia Network Surabaya to Hongkong di Graha Pena (Gedungnya koran Jawa Pos) Surabaya. Weeek... bangga ni, penandatangannya di Surabaya… Ini baru ditanda tangani lhoo?…iyaa sii…tapi keren kan, karena proyek kabel optik bawah laut sepanjang 4.300 km ini (yang nilai investasinya mencapai USD 200 juta ato sekitar Rp2,3 trilyun) direncanakan bisa selesai pada tahun 2011. Jadi 2 tahun lagi. Waow…cepet banget kaan dalam ukuran pengerjaan sebuah proyek gede gitu. Walo saya ndiri, rasanya ga sabar nunggu 2 tahun lagi baru bisa nyicipin koneksi internet super cepat dan super murah.

Pengen tau kemampuan kapasitas transfer datanya? Kata pak Linggar yang jadi Dirut PT.Fangbian Iskan Corporindo (yang akan membangun proyek ini, kerja sama ama Telemedia Pacific Inc Hongkong) kemampuannya mencapai 1,9 terabyte per second (Tbps) Terus terang saya ga tau seberapa itu…yang jelas, kayaknya cpet banget hehehe…Trus masalah harganya ntar kira2 brapa yaah buat koneksi internetnya. Lom disebutin si, cuman perkiraannya, biaya internet internasional yang nilainya selama ini USD 700 per megabyte akan menjadi sekitar USD 400 per megabyte. Makanya bisa dibilang, nanti…sekali lagi..masih nanti yaaa…Indonesia akan punya koneksi super cepat dan super murah.

Moga2 d, pembangunannya berjalan lancar dan sesuai rencana… Amien. Apalagi kalo bisa lebih cepet lagi…hehehe ngarep mode on. Untuk sementara, kita nikmati dulu koneksi kita sekarang yang sering putus nyambung dan lelet….Bayangin, dengan koneksi sekarang ajaah kita dah bisa dapetin dollar…apalagi ntar koneksi nya dah jadi super cepat dan super murah yaaaah…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan coment dibawah ini, kalo bisa kritik dan sarannya juga yah..