Inspirasi

Sabtu

Cara mempercepat loading pada blog

Cara mempercepat loading pada blog
Seberapa Berat loading page blog anda?
Pengunjung akan bosan jika berkunjung pada blog anda dengan loading page yang berat, karena mereka berfikir itu hanya buang-buang waktu. sehingga malas klik sana-klik sini untuk menggali lebih dalam isi dari pada blog anda sendiri.
Ini adalah Beberapa langkah untuk mempercepat loading page pada blogspot.com, namun jangan terlebih dahulu anda membandingkan kecepatan nya dengan koneksi internet yang anda miliki sekarang. tapi anggap saja koneksi yang kita miliki ini sama.

terlebih dahulu, anda cek berapa kecepatan loading page anda saat ini pada situs berikut:
http://www.iwebtool.com : agar terlebih dahulu anda mengetahui, seberapa berat loading page anda saat ini. jika sudah, lakukan langkah-langkah berikut:

1. Gunakan Read More agar bisa memperkecil atau menghemat ruang postingan anda, jika anda tidak ingin menggunakan read more sebaiknya kurangi munculnya jumlah postingan anda pada halaman pertama.
2. Buang sebagian widget yang tidak berhubungan dengan blog anda.
3. rubah format gambar yang semula JPG menjadi GIF, jika anda rasa gambar itu tidak pecah jika dirubah dalam format GF, atau compress gambar tersebut hingga ukuran kapasitas terkecilnya.
4. sekarang, compress CSS yang anda miliki dengan layanan CSS Drive - CSS Compressor 
cara menggunakan layanan ini adalah:

a. centang kolom Expand Template Widget seperti gambar dibawah ini:


b. Copy code CSS anda yang berada diantara code berikut 
c. setelah itu Paste code CSS tersebut pada kotak yang tersedia dilayanan CSS Drive - CSS Compressor.
d. jika sudah, Gunakan mode LIGHT pada Compression mode dan Don't strip any comments pada Comments handling seperti gambar berikut:


e. jika compress telah berjalan, copy code tersebut, lalu ganti CSS semula dengan CSS yang telah dicompress.
f. jika ingin meringkankan load page ssesuai keinginan, lakukan compress terus menerus.

catatan: bagi blogger Proffesional (paham bahasa HTML) dapat menggunakan Super Compactpada Compression mode, namun setelah dicompress maka code CSS yang anda dapat akan betumpuk:

Selamat Mencoba, dan lakukan pengecekkan kembali kecepatan load page sesudah anda melakukan tips ini pada http://www.iwebtool.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan coment dibawah ini, kalo bisa kritik dan sarannya juga yah..