Inspirasi

Senin

AYO...!!!! SELAMATKAN BUMI KITA.....


Hai Juragan" setia pecinta bumi..! Kali ini ane mau memberi sedikit informasi tentang cara" yang bisa kita lakukan untuk menyelamakan bumi kita dari Global Warming.
Sekarang bukan waktunya lagi untuk "menjaga/mencegah" bumi dari bahaya Global Warming, tapi sekarang sudah saatnya untuk mengurangi & memperbaiki. So, kali ini ane kasih 10 cara untukmenyelamatkan bumi dari Global Warming.

Percaya gak, tiap hari ada 2.5 galon air yg kita pakai untu membilas toilet! Kita bisa lebih irit jika memakai toilet dengan tombol Dual Flush. Satu tombol digunakan untuk menyiram setelah buang air kecil, & tombol lain untuk buang air besar.

Spoiler for Pict.+
Quote:

Membayar Tagihan atau pembayaran melalui online bisa mengurangi Global Warming. Dengan membayar online, berarti kita/ortu gak perlu ngirim lewat pos/kurir. Artinya kita udah ikut mengurangi pemakaian bahan bakar untuk pemakaian kayu untuk surat.

Spoiler for Pict.+
Quote:
Berjalan kaki ke tempat dekat di sekitar rumah ikut membantu menyelamatkan bumi. Sebaiknya gak memakai kendaraan bermesin ke tempat yg jaraknya dekat, misalnya ke warung dekat rumah. Pilihan lain bisa memakai sepeda kok. Hal ini terkecuali bagi lansia & orang yg susah berjalan kaki.

Spoiler for Pict.+
Quote:
Orang yang gak mengomsumsi daging (vegetarian) bisa dibilang sudah menyelamatkan bumi dari Global Warming. Soalnya, dengan beternak hewan buat jadi makanan menciptakan efek rumah kaca lebih banyak dibanding gabungan polusi dari mobil, truk, pesawat, & kapal laut.

Spoiler for Pict.+
Quote:
Hidup bersih & sehat merupakan salah satu cara menyelamatkan bumi dari Global Warming. Dengan hidup bersih, kita bisa lebih hemat energi. Membersihkan rumah & kamar juga salah satu cara menyelamatkan Bumi.

Spoiler for Pict.+
Quote:
Memakai timer untuk berbagai alat elektronik bisa membantu menyelamatkan bumi. Dengan timer, kita bisa set waktu pemakaiannya. Misalnya timer untuk TV yg akan mati dengan sendirinya meski kita ketiduran/keluar kamar. Ini sangat menghemat listrik.

Spoiler for Pict.+
Quote:
Kita bisa memulai mengurangi pemakaian tusuk gigi. Untuk membuat tusuk gigi di seluruh dunia, lebih dari 1 juta pohon ditebang. Tusuk gigi dari kayu masih banyak dijumpai di berbagai restoran di dunia.

Spoiler for Pict.+
Quote:
Kurangi pemakaian plastik. Sebanyak 2.5 juta botol plastik dibuang setiap jam. Itu baru di Amerika saja, bayangkan jika sampah botol plastik di seluruh dunia dikumpulkan Mulailah memakai tempat air minum botol yg bisa dipakai ulang.

Spoiler for Pict.+
Quote:
Membeli makanan organik adalah salah satu cara menyelamatkan dunia. Makanan organik adalah makanan yg gak memakai alat" kimia dalam pertumbuhannya, misalnya pakai pupuk/racun serangga.

Spoiler for Pict.+
Quote:
Bagi yg mempunyai kendaraan mobil, membawa mobil ke bengkel secara teratur bisa mengurangi ancaman terhadap Global Warming. Mengganti filter mobil secara teratur menghemat 800 pounds karbondioksida. So, kita bisa bawa mobil kita ke bengkel secara rutin.

Spoiler for Pict.+
Quote:
Ane yang sekedar memberi informasi ini berharap, bahwa agan" yg baca gak cuma tau, tapi juga ada usaha buat melakukannya. Terutama ane sebagai TS, juga turut mengusahakan hal" berikut...
Quote:
Ane punya beberapa permintaan :
#1}Tolong Rate  biar ada di pejwan & banyak yg liat info penting ini...
#2}Jangan pelit" buat komen ya... 
#3}Ane gak berharap  tapi kalo diantara agan ada yg ikhlas ngasih ane nerima kok 
#4}Jangan  ane ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan coment dibawah ini, kalo bisa kritik dan sarannya juga yah..